Subscribe RSS

Selama 5 hari kemarin (tgl 22-26 Maret 2010)ujian nasional untuk SMA/MA tahun pelajaran 2009/2010 dilaksanakan. Sempat tegang juga untuk menghadapi ujian nasional tersebut. Untung dengan persiapan yang cukup matang (matang triknya mungkin), alhamdulillah bisa menghadapi dengan masih tegang. wkwkwk.....
Ujian pertamapun dimulai (22 Maret 2010), materi yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Biologi pada jam kedua. Dengan berbagai jawaban yang ada pada teman-teman saya, yang tipe soal A pastinya (karena saya tipe soal A), hampir 25% berbeda setelah dicocokkan. Hari yang menegangkan buat saya.

Bel berbunyi, tandanya jam keduapun dimulai. Biologi pun "berperang" dengan saya dan kawan-kawanku pastinya, dengan kekuatan yang pas-pasan tentunya, walaupun setelah cukup matang belajar saya, wkwkwk. Dengan penuh semangat, dengan wajah tegang teman-teman saya pun memulai mengerjakan soal. 15 menit, 30 menit, 1 jam, jawaban baru terisi sekitar 20 soal, atau sekitar separuh dari soal yang jumlahnya 40 soal. Sempat takut juga karena jawaban belum terisi penuh pada jam 09.30 yang artinya tinggan 30 menit lagi. Untungnya ada "hidayah" datang mendatangiku dengan jawaban lengkapnya, haha, pasti kawan-kawan dah taukan siapa itu "hidayah"....???wkwkwkw...
Hari-hari berikutnya pun hampir sama pada hari pertama. akhirnya, pada hari terakhir (26 Maret 2010) yaitu hari ini, terjadi hal yang lucu, yaitu seorang temanku yang lagi tidur saat ujian berlangsung 20-30 menit pertama. Teman-teman satu ruangan itupun semua tertawa, termasuk pengawas yang mengingatkan temanku yang tidur itu dengan lucunya. "Mas, kamu ngantuk ya?" tanya pengawas. "Nggak pak", jawab temanku dengan wajah habis tidur yang merah. Pokoknya lucu abiz dech...
Untuk semua temen-temen yang ada di Indonesia yang mengikuti ujian nasional semoga bisa lulus 100%. Amiien....
Khususnya buat anak-anak SMA 1 Kudus, LUUUUUUUULUUUUUUUUUSSSSSSSSSSSS.................

Category: | 0 Comments